Serba serbi Herbal 2

Berdasarkan cita rasa dan sifatnya, herbal diklasifikasikan menjadi 3, yaitu : herbal pahit, herbal dingin dan herbal panas.
Herbal pahit adalah herbal yang melakukan proses detoksifikasi (pengeluaran racun) terutama di hati. Contoh herbal pahit adalah sambiloto (Endrograpis paniculata), atau yang memiliki nama daerah pokok empedu bumi. Herbal pahit perlu disinergikan dengan herbal yang mempunyai sifat pelawas atau melancarkan buang air besar. Bagi pasien yang menderita penyakit ginjal terutama yang sedang melakukan cuci darah perlu hati-hati jika menggunakan herbal jenis ini.
Herba dingin artinya herbal yang bisa membuang panas yang berlebihan di dalam tubuh, biasanya herbal jenis ini bersifat diureutik (mengeluarkan panas melalui urine (air kencing)), sehingga panas dalam tubuh akan distabilkan.
Herba panas adalah herbal yang diberikan kepada jenis penyakit dingin. Kebanyakan herbal panas berasal dari jenis herbal yang mempunyai sifat uap atau minyak atsiri, contohnya teja lawang (Cinnamomum iners). Gejala dingin dalam tubuh sering dihubungkan dengan masalah angin dalam tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serba serbi Herbal 2"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Contact Form

Name

Email *

Message *