6 Manfaat Sehat Daun Pepaya

6 Manfaat Sehat Daun Pepaya|

Bagi sebagian masyarakat Indonesia yang terbiasa mengonsumsi makanan yang unik dengan cita rasa yang unik pula, makan daun pepaya adalah hal yang biasa. Bahkan bagi pecintanya, daun pepaya yang berasa pahit mampu membangkitkan nafsu makan. Namun bagi yang tidak suka, daun pepaya tetaplah terasa tidak enak.

Well, meskipun memiliki rasa yang pahit namun makan daun pepaya bisa memberikan Anda manfaat sehat berikut ini :

1. Anti kanker

Daun pepaya dikenal memiliki sifat anti kanker di dalamnya. Bahkan sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa makan daun pepaya bisa membantu membunuh sel kanker serviks, kanker payudara, kanker pankreas, kanker hati, dan kanker paru-paru.

2. Menghambat pertumbuhan bakteri

Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif alami seperti karpain yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, dan bentuk kuman lainnya.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Makan daun pepaya secara rutin ternyata dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meregenerasi sel darah putih dan trombosit secara alami. Oleh karena itu makan daun pepaya di musim hujan ini bisa membantu Anda dalam membasmi serangan pilek dan flu.

4. Anti malaria

Makan daun pepaya secara rutin ternyata juga bermanfaat untuk mencegah malaria. Selain itu, kandungan enzim di dalam daun pepaya juga mampu meningkatkan jumlah trombosit sehingga mampu mengobati kerusakan hati akibat virus dengue.

5. Meredakan nyeri haid

Anda sedang menderita karena nyeri haid? Cobalah untuk meminum air rebusan daun pepaya. Cara alami ini sudah terkena sejak lama untuk meredakan nyeri haid.

6. Meningkatkan trombosit

Makan daun pepaya memiliki potensi untuk meningkatkan trombosit darah. Sehingga sangat cocok sekali untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang sakit.

Meskipun berasa pahit namun melihat dari manfaatnya, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mulai rajin makan daun pepaya.[+NajlaNajwa bpost indonesia]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Sehat Daun Pepaya"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Contact Form

Name

Email *

Message *