Jangan Mengikat Rambut Setelah Keramas

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Mengikat rambut setelah keramas atau saat rambut masih basah tidaklah baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Bahkan, kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan berbagai masalah rambut. Berikut adalah akibat dari keseringan mengikat rambut setelah keramas, seperti dilansir Boldsky.

1. Kerusakan rambut

Jangan pernah mencoba untuk mengikat rambut basah! Itu dapat melemahkan rambut dan memicu kerontokan. Kebiasaan mengikat rambut terlalu ketat saat basah juga dapat menyebabkan kerusakan rambut yang akut.

2. Rambut rontok

Mengikat rambut basah dapat menyebabkan rambut jadi rapuh dan mudah rontok. Menggunakan karet rambut untuk mengikat rambut basah juga dapat menyebabkan kerusakan rambut. Pastikan untuk mengeringkan rambut sebelum Anda mengikat rambut.

3. Masalah ketombe

Pastikan bahwa Anda selalu menyisir atau mengikat rambut setelah kering. Mengikat rambut yang masih basah kuyup dapat memperbesar risiko Anda terkena ketombe. Kelembapan dan keringat adalah salah satu penyebab utama ketombe, jadi jangan mengikat rambut basah.

4. Gatal pada kulit kepala

Ketombe adalah penyebab utama dari rasa gatal pada kulit kepala. Mengikat rambut basah dapat membuat kulit kepala terasa gatal karena berkeringat dan berketombe. Kebiasaan ini juga memperbesar risiko Anda terkena kutu dan infeksi kulit kepala.

5. Rambut menipis dan kebotakan

Mengikat rambut basah melukai kulit kepala dan memicu kerontokan rambut. Rambut menjadi lebih rentan saat basah, sehingga jangan pernah mengikat atau menarik rambut saat masih basah. Ini bisa menjadi penyebab utama kebotakan dan penipisan rambut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Mengikat Rambut Setelah Keramas"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Contact Form

Name

Email *

Message *