Cara Mudah Mendapatkan Sistem Metabolisme Tubuh

Berikut adalah 5 cara mudah untuk mendapatkan sistem metabolisme tubuh yang baik seperti dilansir dari yourtango.com

1) Kurangi protein, perbanyak sayuran
Penuhilah piring Anda dengan sayuran seperti kangkung, bayam, paprika, dan brokoli yang kaya akan serat. Selain itu pastikan Anda mengonsumsi protein yang berkualitas baik serta rendah lemak seperti telur, tahu, ikan, ayam, dan kalkun. Kombinasi tersebut akan mengurangi nafsu makan Anda dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

2) Menjaga kadar gula darah
Kadar gula darah yang tinggi akan merusak metabolisme dan mengakibatkan diabetes. Atur pola makan Anda dengan tidak mengonsumsi makanan manis dalam jumlah yang banyak.

3) Mengonsumsi makanan thermogenik
Makanan thermogenik adalah makanan yang dapat menghasilkan panas tubuh lebih cepat. Contoh dari makanan ini adalah cabai, jahe, kayu manis, teh hijau, jeruk, dan cuka sari apel. Makanan ini akan membantu memperbaiki metabolisme Anda

4) Mengoptimalkan sistem pencernaan Anda
Hal ini dapat dilakukan dengan mengunyah makanan Anda dengan baik karena makanan yang dikunyah membuat usus bekerja optimal bukan bekerja keras.

5) Rutin meminum teh hijau
Sebuah studi menemukan bahwa teh hijau mengandung catechins yang bermanfaat untuk membakar timbunan lemak. Selain itu teh hijau juga kaya akan antioksidan yang membantu dalam mencegah kanker dan mengurangi munculnya keriput.

Walaupun Anda tidak dianugerahi sistem metabolisme yang baik, namun Anda dapat memperbaikinya dengan mengikuti 5 langkah mudah tersebut. Sistem metabolisme yang baik sangat penting bagi kebugaran dan kesehatan tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mendapatkan Sistem Metabolisme Tubuh"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Contact Form

Name

Email *

Message *