CARA MEMBUAT MASKER ALAMI

1. Beras dan Baking Soda
Jika Anda memiliki kulit berminyak maka Anda sangat cocok menggunakan masker ini. Gunakan resep masker wajah ini dua kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal. Haluskan beras, setelah itu tambahkan sedikit baking soda, dan beberapa tetes madu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah. Gosok-gosok pada wajah Anda dengan gerakan melingkar selama 1 - 2 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Soda merupakan zat alami yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan mengelupasnya.

2. Beras dan Madu
Madu kaya akan antioksidan yang bagus untuk kulit. Selain untuk melembapkan kulit, madu juga baik untuk mengelupas kulit mati. Madu bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan mencerahkan wajah. Rendam beras selama beberapa saat dan haluskan. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu dan gunakan sebagai masker pada wajah. Ini sangat efektif untuk mengobati jerawat dan bekas tanning.


3. Beras dan Gula
Gula merupakan scrub yang efektif untuk melawan jerawat dan meremajakan kulit. Haluskan gula dan beras secara bersama-sama. Kemudian tambahkan yoghurt ke dalam adonan sebelumnya. Sapukan masker pada wajah dan leher. Ini dapat membersihkan, melembapkan dan mengelupas kulit.

4. Beras, Susu dan Cuka Sari Apel
Ini adalah masker wajah alami yang dapat dibuat hanya dalam waktu 2 menit. Masukkan tepung beras ke dalam sebuah mangkuk kecil. Tambahkan 2 tetes cuka sari apel dan 4-5 tetes susu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah dan leher Anda. Lakukan pengelupasan selama 1-2 menit dan kemudian biarkan mengering. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan kulit bercahaya dan cerah.

5. Beras dan Tomat
Rendam beras dalam air selama 10-20 menit. Haluskan tomat dan padi yang sudah direndam. Kemudian oleskan masker itu pada kulit untuk menyingkirkan komedo. Tomat adalah produk kecantikan alami yang ampuh melawan jerawat dan komedo. Gosok pada bagian atas hidung Anda untuk mengangkat sel kulit mati.

6. Masker apel: Kupas dua buah apel dan buatlah pasta dengan menambahkan satu sendok makan madu, kemudian oleskan pada wajah dan cuci setelah 20 menit dengan air dingin. 

7. Masker tomat
Ingin tahu resep masker untuk kulit berminyak? coba saja pakai tomat. Tomat memiliki sifat asam dan kaya akan vitamin C. Saat dibalurkan ke atas wajah, tomat bisa mengurangi konsentrasi minyak. Tidak perlu campuran lain, tumbuk 1 atau 2 buah tomat hingga halus lalu oleskan ke wajah hingga leher. Setelah 15 menit, bilas hingga bersih.

8. Masker madu: Oleskan madu murni (langsung dari botol) untuk wajah dan leher Anda. Biarkan sampai kering sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. 

9. Masker Pisang: Tumbuk sebuah pisang yang sangat matang. Tambahkan madu yang diperlukan secukupnya untuk membuat bubur yang lembut. Oleskan di wajah dan rambut Anda. Ini adalah suatu masker wajah yang bagus untuk mengencangkan kulit.

10. Masker Mentimun
Mentimun sangat berair, oleh sebab itu sangat cocok untuk menjaga kelembaban kulit. Cara membuat masker mentimun sangat mudah. Anda bahkan bisa langsung mengirisnya dan ditempelkan di wajah tanpa perlu dibuat adonan. Namun jika anda ingin membuat adonan masker mentimun, ikuti saran berikut ini. Tumbuk satu buah mentimun hingga halus, kemudian masukkan sedikit air dan gula ke dalamnya. Setelah benar-benar halus, oleskan adonan ini ke wajah anda dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah membilas, anda akan merasakan kulit wajah anda menjadi lebih lembut dari sebelumnya.

11. Masker Lemon dan Telur
Sama seperti sebelumnya, telur membantu melembabkan kulit wajah anda. Sementara  manfaat lemon untuk mengurangi jerawat. Campuran kedua bahan ini sangat cocok untuk merawat wajah yang kering dan berjerawat. Cara membuat masker cukup mudah, pertama kocok putih telur 1 hingga 2 menit, lalu peras setengah buah lemon dan masukkan ke dalamnya. Anda bisa langsung mengoleskan campuran bahan ini ke wajah anda. Pakailah masker ini menjelang tidur agar efeknya lebih terasa.

12. Masker Alpukat dan Telur
Alpukat sudah dipercaya sejak lama mampu menutrisi kulit, bahkan perawatan tradisional ini sudah dikenal oleh suku Maya dan Aztec. Sementara madu memiliki manfaat untuk melembabkan sekaligus merawat kulit. Untuk membuat masker wajah, belah alpukat menjadi dua (pakai setengahnya saja), masukkan 1 sendok makan madu dan 2 sendok teh yogurt ke dalamnya. Aduk hingga rata kemudian masukkan sedikit air lemon hingga membentuk pasta yang kental. Aplikasikan adonan ini ke kulit wajah selama 30 menit, lalu bisa dengan air hangat.

13. Masker Oatmeal
Cara membuat masker campurkan 1 sdm oatmeal dengan 1 sdm yoghurt tanpa rasa. Teteskan dua hingga tiga tetes madu, aduk hingga rata. Oleskan masker tadi pada wajah mu hingga 10 menit. Setelah itu basuhlah dengan handuk yg telah direndam air hangat.
Selain melembapkan dan menghaluskan kulit, masker ini juga berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit yg mati dengan sel yg baru, sehingga kulit kamu akan tampak bercahaya.
 

14. Masker Putih Telur
Cara membuatnya campurkan 2 sdm putih telur dengan 2 sdm yoghurt tanpa rasa. Aduk hingga merata. Lalu oleskan ke kutit wajah mu. Setelah lima menit, basuh wajah dengan handuk yg telah direndam air hangat. Manfaat masker ini adalah untuk menambah kelembapan serta kehalusan kulit wajah.


Pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Selamat mencoba ya?! :)
 
Sumber: dibalikwanita.blogspot.com
            100tipskecantikan.info
            kampungberita.com
            widyadarablog.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Contact Form

Name

Email *

Message *