Tips dan Pertolongan Pertama pada Flu

1.merasakan gejala awal
  • Mulai memperbanyak minum air putih. Minum lebih banyak airdapat untuk menghindari gejala dehidrasi seperti, sakit tenggorokan dan hidung tersumbat
  • Berkumur dengan air garam. Untuk meredakan tenggorokan gatal tambahkan setengah sendok teh garam dalam segelas air hangat. aram dapat menarik keluar kelebihan air dalam jaringan tenggorokan, mengurangi peradangan, dan membersihkan lendir dan meringankan iritasi di tenggorokan
2.dua jam pertama
  • Mengonsumsi obat. Obat-obatanyang dijual bebas dapat membantu meredakan gejala seperti hidung meler dan mata berair atau akan membantu membersihkan sinus
  • mengonsums madu. Madu dapat berguna untuk meredakan gejala pilek, Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengonsumsi 1 sampai 2 sendok makan madu secara langsung atau dengan cara dicampurkan ke dalam teh.
3.enam jam berikutnya
  • Lebih banyak beristirahat. Tubuh dapat melawan virus dengan lebih baik jika tubuh telah beristirahat dengan cukupUntuk menjaga dari berbagi kuman, maka cuci tangan secara teratur atau menggunakan gel disinfektan yang berbasis alkohol.
  • Terus menyeimbangkan asupan cairan. Terus minum banyak air, jus, teh, atau dapat dengan makan sup ayam untuk makan siang.
  • Melakukan latihan fisik ringan. Latihan fisik ringan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Atau bisa juga dengan:
Jangan Menutup Hidung dengan Tangan Langsung
Hal ini perlu dihindari karena dengan menutup hidung agar tidak menyembur kemana-mana justru akan memudahkan virus menyebar semakin luas. Sebaiknya gunakanlah tissue untuk menutup mulut, kemudian segera buang dan cuci tangan dengan sabun.
Posisi Bantal Harus Tinggi
Tujuannya untuk membantu agar bisa bernafas lebih lega saat flu, bila perlu gunakan bantal tambahan khususnya bagi kamu yang menderita sinus.
Mandi Air Panas
Dengan berendam atau mandi di bawah Shower air panas akan sangat membantu untuk melegahkan saluran pernafasan yang tersumbat (hidung buntu) saat flu.
Minum 1 sdm Madu
Memang Madu mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan kita, salah satunya untuk mengatasi flu dan pilek ini. Hal tersebut telah dibuktikan pada studi yang dilakukan Penn State College, seperti dikutip dari womenshealthmag juga mengatakan bahwa madu telah terbukti sebagai agen antimicrobial dan mengandung antioksidan.
Makan Sup Ayam
Sepintas kita tak menyadari apa khasiat dari Sup ayam?. Sup ayam dapat membantu mencegah penyebaran Virus, dengan menambahkan aneka sayuran yang kaya vitamin C dalam sup dapat membuat metabolisme tubuh juga akan lebih baik.
Sumber:  ohalami.blogspot.com
             didykendi.wordpress.com
            

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Contact Form

Name

Email *

Message *